Selasa, 31 Maret 2015

=Bentuk Malaikat Jibril hanya untuk Rasulullah=

Malaikat Jibril adalah malaikat yg paling mulia yg diberikan tugas oleh Allah menyampaikan wahyu kepada para Nabi, akan tetapi Malaikat Jibril belum pernah menampakan bentuk aslinya kepada Nabi sebelumya kecuali kepada Baginda Rasulullah saw.

Dalam kitab tafsir sowi hlm 176 jld 4...

"Maka Malaikat Jibril menampakan diri (aslinya) dua kali. 1 kali dibumi (wahyu pertama) dan 1 kali di langit (Isra Miraj)..Dan belum melihat satu pun dari Para Nabi kepada Malaikat Jibril dalam bentuk sebagaimana ia diciptakan kecuali Nabi kita Muhammad Saw.

"Ketika Malaikat Jibril menampakan diri (pertamakali) yang tingginya telah ada di ufuk (melewati batas penglihatan). Maka bertanya Rasulullah saw "Wahai Jibril aku tidak mengira bahwa Allah menciptakan seseorang (yang besar) seperti bentuk mu ini.

Malaikat Jibril menjawab: "Wahai Muhammad. "Sesungguhnya aku (hanya) telah membentangkan dua sayap. Sesungguhnya aku memiliki 600 sayap, yang ukuran setiap sayapnya seluas antara timur dan barat."

"Rasulullah saw berkata: "Sesungguhnya penciptaanmu sangat Besar"

Malaikat Jibril berkata: "Dan tidaklah aku disamping ciptaan2 Allah hanyalah sesuatu yang kecil.. Dan Allah telah menciptakan Israfil, dia memiliki 600 sayap, dan setiap sayapnya seukuran seluruh sayapku.. Sesungguhnya dia melipat sayapnya karena takut kepada Allah, sampai2 dia melipanya sekecil mungkin."

lihatlah para malaikat yg takut kepada Allah dan lihatlah Malaikat Jibril yang selalu menuggu Utusan Allah yg terakhir dan kekasihnya Rasulullah saw, sehingga bentuk dirinyapun tidak diperlihatkan kpd siapa2 kecuali kepada sang kekasih yaitu Rasulullah saw, sampai2 ketika rasululah wafat, malaikat Jibril memalingkan wajahnya, sampai Rasul bertanya kpd Jibril."wahai saudaraku kenapa engkau memalingkan wajahmu.?" 

Jibril menjawab: "karena aku tidak kuat dan tidak tega melihat engkau dalam sakaratul maut..

Wallahu A'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar